Hendri Puji Skuad PSPS yang Fokus Saat Tahan Imbang Persik Kendal

Pelatih kepala PSPS Hendri Susilo memuji skuadnya yang tampil fokus kala bentrok dengan Persik Kendal, Senin (14/5/2018) di Kendal. Pertandingan berakhir 0 – 0.

Hendri mengatakan di babak kedua, Persik Kendal memang menerapkan strategi menyerang total. Praktis, Babak Kedua emang milik tuan rumah.

Dikatakannya, ada beberapa moment dimana terjadi kemelut di depan gawang PSPS. Namun, tidak berujung gol.

Soal ini, Hendri mengatakan anak asuhnya tampil fokus walau lawan melakukan serangan bertubi – tubi. Selain itu, tensi pertandingan juga meninggi dibabak kedua.

“Apresiasi pada pemain yang tetap fokus walau dalam tekanan yang tinggi. Baik lewat serangan maupun tensi antar pemain yang tinggi,” kata Hendri, Selasa (15/5/2018).

Seandainya skuad PSPS tidak fokus dan hilang konsentrasi sedikit saja, maka Persik akan bisa mencetak gol. PSPS pun bakal pulang tanpa poin.

Berkebalikan dengan tuan rumah, dibabak kedua PSPS menetapkan permainan bertahan. Namun sesekali melakukan serangan balik yang berbahaya.

“Kita ada peluang emas di babak kedua lewat serangan balik. Sayang tidak gol,” ucapnya.

Dibabak pertama, PSPS menerapkan permainan terbuka. Sehingga jual beli serangan terjadi.

Dikatakannya, dalam latihan sebelum pertandingan, teknik bertahan dan melakukan serangan balik ini dilatih. Ia pun bersyukur pemain bisa menerapkan di lapangan saat pertandingan.

Ia pun bersyukur tidak ada pemainnya yang cedera dalam pertandingan tersebut. Walau tensi permainan tinggi.

Poin dari Persik Kendal ini merupakan poin pertama PSPS dalam laga tandang. Memang baru dua kali PSPS melakoni lawan tandang. Laga Tandang sebelumnya, PSPS kalah 1 – 3 dari Persis Solo.

Saat ini PSPS mengoleksi delapan poin dari lima laga yang dilakoni. Dua kali memang, sekali seri dan sekali kalah. (Tribun Pekanbaru)

liga88
loading...