Bungkam Madura United dengan 6 Gol, Bukti Kerja Keras Persipura

Persipura Jayapura berhasil mencatatkan kemenangan besar saat menjamu Madura United di Stadion Mandala, Jayapura. Tim Mutiara Hitam menang enam gol tanpa balas pada laga pekan kesembilan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Sabtu (19/5/2018) malam.

Berhasil melihat timnya menang telak 6-0 atas tamunya, pelatih Persipura, Peter Butler, merasa senang. Dia mensyukuri kemenangan yang lahir berkat kerja keras tersebut.

Persipura Jayapura berhasil meraih kemenangan telak 6-0 berkat dua gol Boaz Solossa dan masing-masing satu gol yang dicetak Ian Louis Kabes, Marcel Sacramento, Todd Rivaldo Ferre, dan Imanuel Wanggai.

Pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler, pun mengungkapkan rasa syukurnya karena Persipura berhasil kembali ke jalur kemenangan dengan skor yang fantastis. Menurut pelatih asal Inggris itu, kemenangan besar ini merupakan hasil kerja keras timnya saat melakukan persiapan.

“Kemenangan yang harus disyukuri. Kami mampu bekerja keras untuk bisa menghadirkan kembali kemenangan,” ujar Peter Butler selepas pertandingan berakhir.

Kemenangan ini memang menjadi sebuah kebangkitan bagi tim berjulukan Mutiara Hitam itu. Sebelumnya, Boaz Solossa dkk. harus kalah 0-2 dari Persib Bandung dalam lawatan mereka ke Bandung. Kekalahan itu pun membuat Persipura harus kehilangan puncak klasemen yang direbut Madura United setelah menang 2-0 atas Persija.

Kini Persipura kembali ke puncak klasemen Liga 1 2018 berkat kemenangan telak tersebut. Persipura berada di puncak dengan mengoleksi 17 poin dari sembilan laga yang sudah mereka mainkan.