Aksi Mengharukan Persipura Mania untuk Korban Teror Bom Surabaya

Persipura Jayapura mengokohkan diri sebagai pemuncak klasemen sementara kompetisi Gojek Liga 1 2018 usai mengalahkan Madura United dengan skor 6-0. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Mandala, Papua, Sabtu (19/05/18) malam.

Kemenangan tersebut tak lepas dari gol Boaz Solossa (8′, 37′), Ian Kabes (30′), Marcel Sacramento (58′), Todd Rivaldo (73′), dan Imanuel Wanggai (86′). Hasil ini membuat klub berjuluk Mutiara Hitam itu mengoleksi 17 poin.

Kendati demikian terdapat aksi yang sangat mengharukan dari para suporter Persipura Jayapura yang menamakan dirinya sebagai Persipura Mania. Mereka melakukan aksi menyalakan lilin untuk korban teror bom di Surabaya.

Teror bom Surabaya sendiri terjadi di beberapa tempat, seperti di tiga gereja, Markas Polrestabes Surabaya, dan lainnya. Bahkan kabar terakhir sudah 14 orang meninggal dunia dan puluhan orang mengalami luka-luka.

Menurut pelatih Persipura Jayapura Peter Butler kemenangan ini harus disyukuri. Apalagi para pemain mampu menumbuhkan lagi motivasi untuk menang usai mengalami fase buruk.

“Kemenangan yang harus disyukuri. Sebelumnya kami tahu kami menghadapi masalah. Namun kami mampu bekerja keras untuk bisa menghadirkan kemenangan lagi. Saya tidak perlu memotivasi pemain, karena mereka menunjukkan sendiri di lapangan,” jelas Peter.

Sementara itu juru taktik Madura United Milomir Seslija menilai Persipura Jayapura merupakan tim yang fantastis. Bahkan mengakui kalau timnya bermain kurang baik.

“Kita punya peluang yang sama tapi tidak bisa mencetak gol. Secara taktik kami tidak bisa bermain lebih baik seperti Persipura. Kami mengakui Persipura sangat Fantastis dalam laga ini. Boaz bermain sangat baik dan sesuatu yang luar biasa,” jelas Seslija dalam konferensi pers pasca laga.

Di sisi lain kemenangan telak Persipura Jayapura atas Madura United sampai disorot media asing, yakni Fox Sport Asia. Bahkan media tersebut tak sungkan untuk menyebutkan kalau Mutiara Hitam menghantam Laskar Sapeh Kerrab.

“Peripura Hajar Madura Untuk Rebut Posisi Teratas,” tulis media tersebut.