Milo Senang Laga Kontra Persipura Digelar Malam Hari

Pelatih Madura United FC Milomir Seslija mengaku senang pertandingan kontra Persipura pada pekan ke-9 Liga 1 di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (19/5/2018), digelar malam hari, yakni pukul 18:30 WIB.

Menurutnya laga malam hari selama Ramadan 1439 Hijriyah, membuat timnya memiliki peluang untuk mengumpulkan poin demi poin. Sebab sebagian besar pemainnya tengah menjalani ibadah puasa Ramadan. “Menurut kami peluang (meraih poin) lebih baik dibandingkan main siang hari,” kata Milomir Seslija, Jumat (18/5/2018).

Terlebih juru taktik asal Bosnia yang akrab disapa Milo mengaku calon lawan yang akan dihadapi memiliki kekuatan tersembunyi saat bermain siang hari. “Persipura raja bila bermain siang hari, karena itu kami cukup senang pertandingan digelar malam. Kami memiliki kesempatan memenangi pertandingan,” ungkapnya.

Namun pihaknya menginstruksikan skuadnya agar mewaspadai seluruh pemain tuan rumah, terlebih Mutiara Hitam dihuni pemain muda dan cepat. “Untuk mengantisipasi Persipura, kami harus bermain baik dan menciptakan gol, itu harus dilakukan sejak menit awal pertandingan,” jelasnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga tidak mempersoalkan absennya beberapa pemain pilar pada laga bertajuk Super Big Match. “Kedua tim akan tampil dengan kekuatan terbaik, termasuk juga pemain Madura yang memiliki kualitas sama dan siap menggantikan mereka (yang absen),” sambung Milo.

“Bahkan (laga melawan Persipura) ini juga akan menjadi pembuktian bagi pemain lain (jarang tampil reguler bersama Madura United) bahwa mereka juga bisa menjadi pemain yang baik dengan kualitas mempuni,” tegasnya. [pin/suf]