Dua Laga Home Arema Tetap di Kanjuruhan

Venue pertandingan kandang Arema FC pada bulan ramadan dipastikan tidak berubah, yakni di Stadion Kanjuruhan. Setelah sebelumnya sempat diwacanan bahwa laga kandang tersebut bakal digelar di Stadion Gajayana dengan alasan kedekatan dengan supporter, namun berdasarkan berbagai pertimbangan, stadion yang terletak di Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut tetap dipilih oleh pihak panpel dan manajemen Arema.

Hal tersebut disampaikan oleh Media Officer Arema FC, Sudarmaji. “Iya, manajemen memutuskan untuk menggelar pertandingan di Kanjuruhan,” terang pria yang akrab disapa Darmaji tersebut.

Pihak manajemen Singo Edan mengungkapkan bahwa tidak dipilihnya Stadion Gajayana karena kualitas lapangan yang mungkin bakal menurun drastis dan tidak layak untuk menggelar pertandingan.

“Ini dikarenakan alasan bahwa Gajayana juga digunakan oleh klub lain,” sambungnya.

Memang, sempat terjadi banyak pertimbangan pada penyelenggaraan pertandingan di Stadion Gajayana. Sebab, stadion yang mulai dibangun pada 1924 tersebut juga digunakan sementara oleh klub asal Papua, Perseru Serui.

Pihak manajemen mengkhawatirkan, jadwal padat yang bakal dilakoni oleh kedua klub Liga 1 Arema FC dan Perseru Serui tersebut bisa menurunkan kualitas rumput lapangan Stadion Gajayana.

“Itu juga merupakan salah satu kendala. Tapi yang paling utama adalah penggunaan Gajayanan yang sangat pada bakal berdampak pada kualitas, kondisi lapangan,” bebernya.

Karena berdasarkan pada kualitas jalannya pertandingan dan juga tim tamu, akhirnya pihaknya memutuskan untuk tetap memakai Stadion Kanjuruhan.

Meski begitu, tentu saja hal tersebut merupakan suatu masalah bagi pihak panpel menyelenggarakan pertandingan di Stadion Kanjuruhan. Sebab, dimungkinkan jumlah penonton dipastikan hanya sedikit karena berbagai macam factor. Selain karena jarak yang begitu jauh, waktu kick off pertandingan selama bulan puasa juga begitu malam, yakni pukul 20.30. Hal tersebut dipastikan menjadi factor pendukung menurunnya jumlah supporter yang mendukung ke stadion disamping prestasi musim ini yang begitu buruk.

Meski demikian, pihak manajemen tetap percaya masih banyak supporter yang bakal datang ke stadion. “Kalau khawatir iya, namun kami harus selalu optimis agar Aremania tetap datang,” imbuhnya.

Ia juga berharap Aremania tetap mendukung secara langsung Dendi Santoso ke stadion. “Ini supaya pemain termotivasi dan bisa lepas dari dasar klasemen,” harapnya.

Sedangkan pembelian tiket sendiri sudah bisa dilakukan di Kandang Singa Jl Mayjen PanjaitanNo 42 sejak kemarin (19/5).

loading...