Tak Bertanding pada Pekan ke-9, Ini yang Dilakukan Persib

Saat tim-tim lain berjibaku pada pekan ke-9 Liga 1 2018 pada akhir pekan ini, Persib Bandung sebaliknya. Mereka tak bertanding lantaran laga kontra Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) ditunda.

Persib sebenarnya dijadwalkan melawan tuan rumah Persebaya pada Sabtu (19/5) malam WIB. Namun, pihak kepolisian akhirnya tak memberikan izin laga tersebut berdasar pertimbangan faktor keamanan. Seperti diketahui, Surabaya pada pekan lalu dilanda teror bom yang mengakibatkan korban masyarakat tak berdosa.

Meski pekan ini “menganggur”, bukan berarti tak ada kesibukan di Persib. Tim asuhan Roberto Carlos Mario Gomez itu tetap menjalani latihan seperti biasa. Itu untuk persiapan laga pada pekan ke-10 yang dihelat pada Rabu (23/5) malam WIB. Persib kedatangan tim kuat PSM Makassar.

Mario Gomez mengatakan klub berjuluk Juku Eja itu merupakan salah satu lawan berat bagi Maung Bandung. “Kami mendapat lawan yang berat lagi, mereka (PSM) saat ini berasa di posisi kedua klasemen sementara,” beber Mario Gomez kepada JawaPos.com.

Kemenangan menjadi harga mati dalam laga nanti. Berdasar itu, Persib tak ada waktu bersantai. Saat tim lain bertanding pada akhir pekan ini, Persib tak lantas “menganggur”. Jonathan Bauman cs tetap berlatih secara intensif.

“Bagi kami pertandingan melawan PSM sangat penting dan wajib mendapat tiga poin,” imbuh Mario Gomez.

Selain itu, Mario Gomez berharap Bobotoh bisa hadir membirukan Stadion Gelora Lautan Api (GBLA). “Kami bermain di kandang, kehadiran Bobotoh sangat penting bagi kami,” pungkas Mario Gomez.