Syakir Sulaiman Jadi Pencetak Hattrick Pertama di Liga 2 2018

Syakir Sulaiman sejatinya bukanlah seorang striker. Dia berposisi sebagai seorang gelandang serang. Namun, ketajamannya mampu melewati torehan para striker yang dimiliki Aceh United.

Bagaimana tidak, gelandang yang pernah berkostum Sriwijaya FC itu sudah mengoleksi 4 gol dari 5 laga bersama Aceh United di ajang Liga 2 2018. Jumlah gol yang dicetak Syakir mencapai separuh dari total gol yang dilesakkan Aceh United dalam 5 laga.

Dari 4 gol yang telah dikoleksi gelandang 25 tahun ini, 3 di antaranya bersarang ke gawang Persita Tangerang. Pada laga pekan kelima Liga 2 2018 di kandang Persita, Stadion Singaperbangsa, Syakir mencetak 3 gol dalam kemenangan tim tamu 3-2, Minggu (13/5).

Tiga gol tersebut dicetak Syakir masing-masing pada menit 30 melalui titik penalti. Berselang 6 menit kemudian, Syakir menggandakan golnya bagi Aceh United. Gol ketiganya dicetak pada menit 49. Artinya, Syakir hanya butuh waktu sekitar 19 menit untuk mencetak tiga gol.

Tiga gol yang dilesakkan Syakir Sulaiman ke gawang Laskar Cisadane membuatnya menjadi pemain pertama yang mampu mencetak hattrick di Liga 2 pada musim 2018 ini. Syakir pun kini berada di puncak daftar top skor Liga 2 bersama pemain PSMP Mojokerto, Indra Setiawan. Keduanya sama-sama telah mengoleksi 4 gol.

loading...