Pegang Paspor Indonesia, Mantan Pemain Liverpool Dinaturalisasi?

Usai membela Mitra Kukar di lanjutan Liga 1 melawan Bhayangkara FC, pemain asing asal Inggris Danny Guthrie membuat heboh para netizen Indonesia.

Pemain asal Inggris itu memposting sebuah foto, dimana ia mengenakan jersey timnas Indonesia bersama dengan paspor hijau milik Indonesia.

Dengan caption “terima kasih Indonesia” dan emoticon Naga (Naga Mekes sebutan Mitra Kukar) dan bendera Indonesia, tentu tindakan ini mengundang pertanyaan netizen mengenai hal ini.

Apakah benar Guthrie telah berpindah warga negara atau hanya sekedar candaan dari mantan pemain Liverpool itu di media sosial.

Musim ini adalah tahun perdana bagi Guthrie untuk tampil di Liga 1 Indonesia. Ia menjadi pilihan utama di lini tengah Mitra Kukar saat ini.

Mantan pemain Newcastle United, Reading, Blackburn Rovers dan juga Fulham ini pernah membela timnas Inggris di level U-16. Dengan kata lain dirinya terbuka untuk bisa membela timnas senior Indonesia kelak dengan catatan sudah mengantungi identitas Indonesia.

Dalam laga yang berlangsung tadi malam di Stadion PTIK itu, Mitra Kukar takluk dari tuan rumah Bhayangkara FC dengan skor tipis 0-1 melalui gol tunggal dari Hargianto.

loading...