Milan Petrovic Mengaku Masih Butuh Getuk di Arema

Manajemen Arema FC sudah menunjuk Milan Petrovic sebagai pelatih kepala baru menggantikan Joko ‘Getuk’ Susilo. Pelatih berpaspor Slovenia ini naik jabatan dengan target membawa Singo Edan segera lepas dari zona degradasi.

Hingga pekan kedelapan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Arema masih tertahan di urutan terbawah dengan nilai enam.

Milan semula merupakan asisten pelatih Getuk sejak pekan ketiga. Setelah naik jabatan, dia mengaku akan coba memberikan perubahan di permainan Arema.

“Harus ada perubahan tentunya untuk membuat tim ini lebih baik. Pasti ada yang tidak benar jika sulit meraih kemenangan,” ujarnya.

Milan tidak menyebutkan seperti apa perubahan yang akan dilakukannya karena pelatih 58 tahun ini menganggap hal itu sebagai rahasia dapur timnya.

Namun, Milan menegaskan tidak bisa berjuang sendirian. Dia mengaku masih membutuhkan tenaga Getuk. Kebetulan manajemen memang memberikan jabatan kehormatan Getuk sebagai direktur teknik akademi Arema dan asisten pelatih. “Saya tetap butuh dia untuk diskusi dan membawa Arema lebih baik,” tegasnya.

Sebenarnya ada kesan Milan tidak enak hati dengan Getuk karena saat awal gabung dengan Arema, dia berjanji tidak akan menggeser posisi pelatih kepala. Milan berjanji hanya ingin membantu Getuk untuk mengembalikan Singo Edan ke daftar klub elite Indonesia.

Tetapi apa mau dikata, manajemen melakukan pergantian posisi untuk keduanya sehingga Milan harus tetap menjalankan tugas sebagai pelatih kepala.

Bedanya, dia tidak ditarget dalam waktu singkat oleh manajemen Arema. Sementara Getuk mendapatkan evaluasi dalam delapan pekan Liga 1 karena selama persiapan, manajemen sudah memberikan kebebasan kepadanya untuk memilih pemain yang dibutuhkan.

“Yang jelas kami inginkan Milan membawa tim ini lepas dari degradasi. Sementara tidak ada batasan waktu sampai kapan kami evaluasi kinerja Milan. Tapi, kalau bisa bisa membuat Arema tidak lagi kehilangan poin,” jelas General Manager Arema, Ruddy Widodo.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*