Hasil Lengkap Drawing AFC Futsal Championship, Juara Liga Indonesia 1 Grup dengan Raksasa Jepang

Drawing atau pembagian babak grup AFC Futsal Club Championship 2018 telah dilakukan, Jumat (18/05/18) di Jakarta. Sebanyak 16 tim dibagi ke dalam empat grup pada kejuaraan futsal tertinggi di Asia ini. 

Juara Pro Futsal League (PFL) Indonesia, Vamos Mataram yang bermain di babak utama tergabung di grup A bersama wakil dari Jepang, Nagoya Oceans, Dalian Yuan Dynasty FC (China) dan Victoria University College FC (Myanmar).

Dari hasil undian itu, wakil Jepang, Nagoya jadi lawan terberat. Pasalnya, mereja sudah meraih tiga gelar juara pada tahun 2011, 2014 dan 2016 di ajang AFC Futsal Club. Selain itu, hasil undian tahun ini juga membuat salah satu pemain Vamos,

Bambang Bayu Saptaji akan menghadapi mantan klubnya, Dalian Yuan Dinasty yang  pada musim 2014-2015 diantarkan merebut gelar juara Liga Futsal Tiongkok.
 

Sebagai informasi, ajang AFC Futsal Club Championship 2018 akan digelar di Indonesia, tepatnya di GOR UNY Yogyakarta pada 1-12 Agustus mendatang. Dan, jumlah 16 tim yang berpartisipasi tahun ini merupakan jumlah terbanyak sepanjang sejarah gelaran ini sejak 2010 lalu.

Sementara bagi Vamos, keikutsertaan merekan kali ini merupakan tahun kedua di AFC Futsal Club Championship setelah musim lalu tidak lolos dari babak grup karena kalah saing dari Naft Al-Wasat Irak, Al Rayyan Qatar, dan Disi Invest Tajikistan.
 

Pembagian Grup AFC Futsal
Grup A
Vamos FC (IDN)
Nagoya Oceans (JPN)
Dalian Yuan Dynasty FC (CHN)
Victoria University College FC (MYA)

Grup B
Thai Son Nam FC (VIE)
Al Dhafra FC (UAE)
Nafit Al Wasat (IRQ)
Jeonju MAG FC (KOR)

Grup C
Chonburi Bluewave (THA)
Al Sailiya (QAT)
FC Erem (KGZ)
Vic Vipers FC (AUS)

Grup D
Mes Sungun Varzaghan (IRN)
Bank of Beirut FC (LIB)
AGMK FC (UZB)
FC Sipar (TJK)

Baca selengkapnya: https://www.indosport.com/sepakbola/20180518/juara-liga-indonesia-1-grup-dengan-klub-jepang-di-afc-futsal/pembagian-grup-afc-futsal