Tantang Perseru, Barito Putera Tanpa ‘Casemiro Indonesia’

Barito Putera dipastikan tak akan tampil dengan kekuatan terbaik mereka pada laga kontra Perseru Serui. Mereka dipastikan akan kehilangan ‘Casemiro Indonesia’ atau M. Raffi Syarahil dalam laga lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

“Ada satu anak, Raffi yang harus absen pada pertandingan ini,” ujar Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago.

“Ia terkena akumulasi kartu,” sambungnya.

Namun, absennya Rafi tak membuat Jacksen risau. Pelatih asal Brasil ini mengaku Barito memiliki sejumlah opsi pengganti.

“Kami punya beberapa opsi, bahkan saat ini ada sosok Juan Pablo Pino, yang bisa menjadi pilihan,” tutur pelatih berusia 49 tahun tersebut.

“Tinggal nanti kami pilih siapa yang sesuai dengan rencana kami,” tuturnya.

Barito Putera akan menghadapi Perseru Serui pada laga pekan kesembilan mereka di ajang Liga 1 musim 2018. Berstatus sebagai laga kandang Perseru, pertandingan ini akan dihelat di Stadion Gajayana Malang, Kamis (17/05) besok.

Rafi sendiri sejauh ini menjadi salah satu pilar lini tengah klub berjuluk Laskar Antasari tersebut. Kendati baru berusia 17 tahun, pemain yang naik kelas dari tim U-19 Barito tersebut mampu bekerja sama dengan Matias Cordoba dan Douglas Packer di ruang mesin Barito.

Berkat gaya bermainnya di lini tengah, dan kemampuannya mengalirkan bola ke seluruh penjuru lapangan, Rafi kerap disamakan dengan gelandang Real Madrid, Casemiro. Terlebih, sekilas penampilannya pun mirip dengan gelandang asal Brasil tersebut.

Sementara itu, jelang laga ini, Matias Cordoba menegaskan kesiapan timnya. Gelandang asal Argentina tersebut memastikan semua pemain sudah siap tempur dan menunjukkan permainan terbaik mereka pada laga ini.

“Kami sudah mempersiapkan diri dengan sangat baik. Semua pemain sudah menunjukkan kondisi yang sangat baik jelang pertandingan ini,” tandasnya.