Pelatih Barito Putera Ogah Pandang Sebelah Mata Perseru

Jacksen F Tiago membeber penilaiannya terhadap Perseru Serui, yang bakal menjadi lawan mereka pada laga lanjutan Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Pelatih Barito Putera ini menilai tim Cenderawasih Jingga memiliki permainan yang sangat efektif.

Sejauh ini, Perseru tergolong tim ‘irit’ di kompetisi Liga 1 musim 2018. Dalam delapan pertandingan, mereka baru kebobolan empat gol. Di sisi lain, skuat besutan Putu Gede ini pun baru mencetak tiga gol.

“Mereka tim irit, tapi sangat efektif. Kalu lihat aspek kebobolan mereka sangat luar biasa,” ujar Jacksen, pada Bola.net.

“Lawan-lawan yang dihadapi Perseru adalah tim-tim yang sangat bagus,” sambungnya.

Jacko, sapaan Jacksen, pun tak meremehkan ancaman lini depan Perseru, kendati sampai saat ini masih seret gol. Pelatih berusia 49 tahun tersebut menilai bahwa saat ini masih terlalu dini untuk menilai bahwa serangan Perseru tumpul.

“Ini masih awal kompetisi. Saya selalu bilang bahwa semua pelatih masih mencari komposisi dan pola permainan,” tuturnya.

“Kita masih belum bisa mengukur kekuatan sebenarnya,” ia menambahkan.

Barito Putera akan menghadapi Perseru Serui pada laga pekan kesembilan Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Gajayana Malang, Kamis (17/05).

Saat ini, Barito Putera berada di peringkat empat klasemen sementara. Laskar Antasari mengumpulkan 13 poin, dari delapan pertandingan. Sedangkan, Perseru berada di posisi 16, dengan koleksi delapan poin.

Sementara itu, Jacko pun membeber kesiapan anak asuhnya jelang pertandingan ini. Menurut pelatih asal Brasil tersebut, Matias Cordoba dan kawan-kawan telah siap tempur.

“Kami sudah mempersiapkan diri dengan cukup baik,” ucap Jacko.

“Tak ada masalah, hanya ada seorang pemain absen karena akumulasi kartu. Namun, tim kita memiliki cukup pemain pengganti. Kami siap menjalani permainan malam ini,” tandasnya (den/pra)

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*