Kata Hendro Kartiko Soal Kiper Senior Untuk Timnas Indonesia Di Asian Games

Eks penjaga gawang timnas Indonesia, Hendro Kartiko, turut berpendapat mengenai penggunaan kiper senior untuk skuat timnas Indonesia pada Asian Games 2018, yang akan dimulai Agustus mendatang.

Sejauh ini, Andritany Ardhiyasa menjadi favorit pengguna sarung tangan timnas karena rutin mendapat panggilan dari pelatih Luis Milla. Namun, kiper andalan Persija Jakarta itu juga tengah mengalami cedera.

Penggunaan kiper senior memang sebenarnya kurang menjadi pilihan favorit. Pasalnya, pada Asian Games tiap tim hanya diperbolehkan menyertakan tiga pemain senior dan biasanya tidak untuk posisi kiper.

“Yang lebih tahu perlu atau enggaknya [kiper senior] itu yang menangani tim. Kalau saya bilang Milla yang lebih tahu kondisi tim itu. Kalau kita dari luar tidak berhak menentukan harus perlu atau enggaknya,” kata Hendro.

“Kalau menurut saya banyak kiper-kiper senior yang main di Liga 1 sekarang. Semuanya perlu dicoba, tapi semua itu tergantung kebijakan tim pelatih di timnas itu,” imbuh pelatih kiper dari Madura United tersebut.

“Mungkin menilainya yang di senior ini belum seperti yang diharapkan, atau siapa-siapa yang diharapkan untuk melapis di timnas. Buat saya apresiasi dengan kiper-kiper muda sekarang yang ada,” pungkasnya.