Indra Sjafri Ungkap Persiapan Timnas U-19 Jelang Piala AFF

Indra Sjafri tak mau membuang waktu dalam menyiapkan skuatnya jelang mengikuti ajang Piala AFF U-18 2019. Pelatih Timnas U-19 mengungkap langkah-langkah yang bakal diambil untuk menyiapkan timnya jelang ajang tersebut.

Menurut Indra, ia telah berdiskusi dengan pihak federasi dalam hal ini adalah PSSI. Dalam pertemuan tersebut, menurut pelatih berusia 55 tahun, telah terjalin kesepakatan ihwal program-program yang akan dilakukan.

“Dalam waktu dekat, saya akan mulai pemusatan latihan (TC). Insya Allah, pada 19 Mei, saya akan mulai TC di Jakarta,” ujar Indra Sjafri, pada Bola.net.

Indra menyebut ada perbedaan konsep TC kali ini dengan yang biasa dihelat sebelumnya. Menurut pelatih yang pernah membawa Timnas U-19 juara Piala AFF 2013 tersebut, mereka tak akan menghelat TC jangka panjang.

“Saat ini kan sebagian besar pemain-pemain Timnas U-19 sudah bergabung dengan klub. Akan ada TC yang mengakomodir kepentingan klub dan tim nasional,” tuturnya.

Timnas U-19 sendiri sudah diadang ujian pertama mereka. Skuat Garuda Jaya akan mengikuti Piala AFF U-18 pada 02-14 Juli mendatang. Dari hasil undian yang telah dilakukan, Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Vietnam, Singapura, Laos, dan Filipina.

Bukan hanya TC yang bakal menjadi bentuk persiapan Timnas U-19 jelang bertarung pada ajang ini. Mereka juga merencanakan akan menggelar sejumlah uji coba. Namun, Indra memastikan, uji coba tersebut tak akan sebanyak yang mereka lakukan pada 2013 lalu.

“Persiapan kami cuma sebentar. Paling nanti cuma ada dua uji coba internasional dan beberapa uji coba lokal,” tutup Indra. (den/asa)

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*