Fernando Rodriguez: Mencetak Gol Memang Menyenangkan!

Striker Mitra Kukar, Fernando Rodriguez, kembali memimpin daftar top skor sementara Liga 1 2018, dengan torehan sembilan gol setelah ia menyumbang dua gol dalam kemenangan 3-1 Mitra Kuka atas tamunya Bali United di Stadion Aji Imbut Tenggarong (11/05/18).

Atas raihannya memimpin daftar penceta gol terbanyak, pemain berpaspor Spanyol ini memang mengaku senang.

Namun menurutnya yang lebih membuat bersyukur adalah Mitra Kukar bisa menang dari klub sebesar Bali United dengan skor yang telak.

“Memang sangat menyenangkan bisa cepat beradaptasi, dan terus mencetak gol setiap pekan. Namun bagi saya jauh lebih membahagiakan bisa membawa Mitra Kukar meraih kemenangan penting,” kata mantan top skor Liga Filipina ini.

Bagi pemain bernama lengkap Fernando Rodriguez Ortega ini, Bali United adalah tim yang kuat, dan salah satu unggulan di Liga 1, sehingga meraih kemenangan atas mereka, akan menambah konfidensi pasukan Naga Mekes.

“Laga ini tidak mudah, tapi berhasil start dengan baik. Kami berhasil menekan mereka di awal babak dan mencetak banyak gol. Di babak kedua fisik kami mulai terkuras, namun pertahanan kami bermain sangat bagus,” lanjut Fernando.

Bagi pemain yang pernah mencetak gol ke gawang Barcelona ini, menjadi top skor bukan hal utama.

Kedepan ia berharap Mitra Kukar bisa terus menjaga tren positif ini, dan meraih kemenangan demi kemenangan lain.

“Mencetak gol memang menyenangkan. Namun fokus kami sekarang adalah bagamana bisa mempertahankan tren kemenangan ini, sehingga bisa terus menaikkan posisi Mitra Kukar di Liga 1,” tutup Fernando.