Debut di Liga 1 2018 Bersama Persija, Pemain Ini Tuai Pujian

Absennya kiper utama Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa yang masih menjalani pemulihan cedera menjadi berkah tersendiri bagi penjaga gawang lainnya yakni Daryono. Kiper 24 tahun itu akhirnya merasakan atmosfer Liga 1 sekaligus debut saat Macan Kemayoran menjamu Madura United, Sabtu (12/05/18) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Sayangnya, pada laga debut tersebut, Daryono harus memungut bola dari gawangnya setelah Fabiano Beltrame dan Zah Rahan sukses mencetak gol di awal babak pertama dan juga babak kedua.

Terlepas dari dua gol itu, penampilan Daryono sejatinya bagus. Ia bahkan mampu melakukan satu save dari penalti Fabiano Beltrame. Hanya saja, bola rebound masih bisa dimanfaatkan lawan dan akhirnya mencetak gol pembuka pada laga malam kemarin.

Selain itu, Daryono juga melakukan beberapa kali melakukan penyelamatan dari tendangan pemain Madura maupun dari situasi bola mati baik sepak pojok maupun tendangan bebas. Karenanya, pemain kelahiran Semarang itu pun mendapat pujian dari pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco.

“Daryono mainnya sudah bagus, dia bahkan mampu pegang (save) penalti. Yang kurang itu, fokus dan konsentrasi pemain, saat rebound harusnya ada pemain lain di sana yang bantu,” tutur Teco.

Lebih lanjut, Teco juga tidak mau mengomentari kepemimpinan wasit Thorik Alkatiri yang memimpin jalannya pertandingan kemarin malam. Baginya, setiap orang tentu punya pendapat yang berbeda mengenai hal tersebut, sehingga pelatih asal Brasil itu enggan mempermasalahkannya.

“Soal wasit? kamu sebagai wartawan kamu bisa lihat di atas, jadi kamu bisa lebih tenang. Kamu bisa nilai, kalau dia kurang, kamu bisa tulis,” tutup Teco.

Dengan kekalahan dari Madura, posisi Persija di klasemen sementara Liga 1 pun mengalami perubahan. Macan Kemayoran harus rela turun ke posisi delapan, sedangkan tim tamu merangkak naik ke urutan pertama menggeser Persipura Jayapura yang sebelumnya kalah 0-2 dari Persib Bandung.