Bhayangkara vs Mitra Kukar: Dihantui Catatan Buruk

Mitra Kukar belum bisa lepas dari kutukan pertandingan tandang di pentas Liga 1 2018. Empat kali tampil di markas lawan, Mitra Kukar selalu gagal membawa pulang kemenangan.

Dari kesempatannya itu, kubu Naga Mekes menelan satu hasil imbang dan tiga kekalahan. Catatan ini akan coba mereka perbaiki saat berkunjung ke Stadion PTIK, markas Bhayangkara FC, Kamis (17/5) malam WIB.

“Laga ini pastinya sangat sulit, tapi kami harus main bagus di pertandingan nanti. Di Indonesia, tak mudah meraih kemenangan tandang. Namun saya sudah mempersiapkan mental para pemain agar mereka siap dalam pertarungan nanti,” ucap pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin.

Sayangnya kepercayaan diri sang pelatih tidak didukung penuh oleh kebugaran pemainnya, Septian David Maulana. Gelandang Timnas Indonesia U-23 itu harus menepi karena mengalami cedera pergelangan kaki.

“Kami memang tampil tanpa Septian David Maulana. Namun kami masih memiliki pemain dengan kualitas yang sama. Kami tentu ingin mencuri poin dari Bhayangkara FC. Namun memang ini adalah pertandingan yang sulit bagi kami,” ujar Marin.

Bhayangkara sendiri sebenarnya punya catatan buruk ketika melakoni pertandingan kandang. Dari empat kesempatan, hanya satu kemenangan yang bisa didapat oleh Vladimir Vujovic dan kawan-kawan.

Namun di laga ini, Bhayangkara punya semangat berbeda. Sebab mereka akan menggunakan Stadion PTIK Jakarta setelah sempat menjadikan Stadion Gelora Delta Sidoarjo sebagai markas di beberapa pertandingan awal. Tim asuhan Simon McMenemy tentunya berharap Stadion PTIK bisa memberikan aura positif dalam pertandingan nanti.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*