Adam Alis beber pengalaman puasa bersama Sriwijaya FC

Sebagai pemain Sriwijaya FC, Adam Alis Setyanto, mengawali hari puasa pertamanya di bulan Ramadan tahun di Medan. Pasalnya, timnya tersebut akan menghadapi PSMS Medan dalam lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak pada hari Jumat (18/5) besok.

Dalam persiapan untuk sahur pertama yang jatuh pada Kamis (17/5/2018), Adam berbagi cerita soal menu favoritnya. Sajian susu dan air hangat harus selalu ada di setiap hidangan sebelum berpuasa.

Untuk makanan berat, Adam tidak meminta muluk-muluk. Karena tengah bertandang ke markas tim lain, eks Persija Jakarta ini akan memakan setiap menu yang dihidangkan oleh hotel tempat menginap Sriwijaya FC.

“Saya sedang di Medan, pastinya sahur dan buka (puasa) di sini,” ujar Adam lewat pesan singkat, Rabu (16/5/2018).

“Kalau lauk mungkin mengikuti menuh di hotel, tapi mungkin ditambah susu dan air hangat juga,” katanya menambahkan.

Susu dan air hangat merupakan menu wajib Adam di setiap sahur. Dua minuman itu bakal membuatnya kuat berpuasa hingga waktunya berbuka.

Untuk hidangan berbuka, Adam juga tidak macam-macam. Mantan pemain Arema FC ini hanya akan mencari makanan yang manis-manis.

“(Untuk) berbuka, hanya mencari yang manis-manis saja. Tapi tidak makan berat,” imbuhnya.

Sebagai penyuka ketoprak, kurang elok rasanya jika tidak menyantap makanan yang identik dengan lontong dan bumbu kacang ini. Kalau tersedia di Medan, Adam mengaku tidak ragu untuk mencarinya.

“Mungkin (ketoprak) kalau pas buka (puasa) saja,” imbuh Adam mengakhiri.

Pertandingan antara Sriwijaya FC vs PSMS Medan sendiri, Jumat (18/5), usai salat tarawih. Pertandingan baru akan dimulai pada pukul 21.00 WIB.

liga88
loading...