Telan 2 Kekalahan di Aceh, Persis Janji Balas di Solo

Persis Solo harus menelan dua kekalahan saat melawat ke Aceh dalam lanjutan kompetisi Liga 2 Wilayah Barat. Laskar Sambarnyawa takluk dari Persiraja Banda Aceh dengan skor tipis 0-1, di stadion H Dimurthala, Lampineueng, Banda Aceh, Jumat, 11 Mei 2018.

Hasil serupa juga sempat dialami Persis pada pekan sebelumnya, Sabtu 5 Mei 2018. Mereka dikalahkan oleh tim promosi liga dua, yang juga berasal dari Aceh, yaitu Aceh United. Persis kalah dengan skor 2-1 saat bertanding di kandang lawan, di stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.

Kekalahan di dua laga itu, turut menggeser posisi Persis Solo dari puncak klasemen Liga 2 wilayah Barat. Kini, tim asuhan Jafri Sastra itu menduduki peringkat empat dengan mengoleksi enam poin.

“Kami ingin memenangkan pertandingan, permainan kami sudah bagus, tapi kami belum beruntung,” ujarnya pada wartawan usai pertandingan melawan Persiraja.

Hasil buruk itu membuat pihaknya harus mengevaluasi tim secara menyeluruh. Sehingga di laga berikutnya bisa tampil maksimal. “Secara tim kami harus cepat berbenah, kami akan evaluasi, karena kompetisi masih bergulir,” ucapnya.

Secara permainan, pelatih asal Sumatera Barat itu merasa sudah menerapkan taktik dan strategi yang sesuai. Hanya saja, lagi-lagi dewi fortuna belum memihak pada timnya.

Sebagai contoh, banyak peluang yang tidak bisa dikonversi jadi gol. Dan Jafri berjanji bakal membalas kekalahan dari dua tim Aceh tersebut ketika tandang ke Solo. “Diputaran dua nanti kami akan balas,” kata Jafri.