SUGBK Bergelora, Persija Kembali Pecahkan Rekor Penonton Piala AFC

Persija Jakarta kembali memecahkan rekor penonton pada Piala AFC 2018, saat menjamu Home United pada semifinal zona ASEAN, Selasa (15/5/2018) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan.

Berdasarkan cararan Labbola, jumlah penonton pada laga itu mencapai 62.198. Rekor sebelumnya terjadi pada laga Persija kontra Johor Darul Ta’zim, yakni ditonton oleh 60.157 orang.

Jumlah penonton pada laga Persija kontra JDT cukup fantastis mengingat Persija masih tampil pada babak fase grup dan mengalahkan rekor final Piala AFC 2010, antara Al Ittihad dari Suriah membungkam Qadsia SC, yang disaksikan 58,604 penonton di Stadion Jaber Al-Hamad International, Kuwait.

Euforia Persija di SUGBK memang luar biasa. AFC pun memberikan apresiasi karena fans Persija menunjukkan antusias besar pada turnamen tersebut.

Sayangnya, langkah Persija di Piala AFC terhenti. Tim Macan Kemayoran kalah dengan agregat 6-3. Pada leg pertama di Singapura, Persija kalah 2-3. Sementara pada leg kedua di SUGBK, tim asuhan Stefano Teco itu kalah 1-3.

loading...