Sebut PSIM Yogya Layak Menang, Pelatih Persiba Keluhkan Kepemimpinan Wasit

Pelatih Persiba Balikpapan, Wanderley Junior, mengeluhkan kepemimpinan wasit kala timnya harus tumbang dari PSIM Yogya 2-1 dalam lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (15/5/2018).

Menurutnya, wasit banyak membuat keputusan yang kontroversial, sehingga laga yang sebenarnya menyuguhkan permainan yang menarik harus terhenti.

“Selamat untuk PSIM menang 2-1 dari tim kami. Saya memang puas dengan penampilan pemain kami, dengan dengan kondisi yang sedikit susah gara-gara beberapa keputusan kontroversial dari wasit,” ungkap Wanderley.

Menurutnya, PSIM Yogya menampilkan permainan yang baik di laga ini dan pantas untuk meraih kemenangan sehingga defisit poin tinggal menyisakan satu poin saja.

Menurutnya, wasit terlalu sering menghentikan pertandingan sehingga skema serangan yang dibangun timnya akhirnya harus dibangun dari awal. Begitupun tempo permainan yang telah tinggi, akhirnya kembali harus dibangun.

“Wasit selalu potong pertandingan, dia kasih free kick dan sering stop bola. Ini bukan masalah dengan PSIM, mereka tim bagus. Tapi kita banyak mendapat keputusan dengan situasi tidak berpihak. Saya cuma meminta fair play,” ungkapnya.

Senada dengan Wanderley, Rossi Noprihanis pun mengaku tidak puas dengan kepemimpinan wasit yang dirasa banyak menbuat keputusan yang kurang tepat.

“Kami berusaha meraih poin. Tapi bisa dilihat wasit seperti apa di sini. Kami tetap mencoba tampil maksimal,” pungkasnya. (*)

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*