PSMS vs Sriwijaya FC: RD Waspadai Ledakan Pasukan Djanur

Duel sengit antara PSMS Medan vs Sriwijaya FC akan tersaji di Stadion Teladan dalam lanjutan laga pekan kesembilan Gojek Liga 1 2018, Jumat (18/5).

Meski telah bertemu di pra-kompetisi, pelatih Rahmad Darmawan mewaspadai ledakan pasukan Djadjang Nurdjaman (Djanur) tersebut.

Pasalnya, di beberapa pertandingan terakhir, PSMS Medan, meski berada di peringkat 15 klasemen tetap merupakan tim besar yang punya kelebihan saat bermain di kandang.

Apalagi mereka punya motivasi untuk menaikkan peringkat di klasemen.

“Striker mereka sudah mulai menunjukkan sentuhan yang baik. Berbeda dengan pertemuan sebelumnya, tentu harus kita antisipasi,” kata Rahmad.

Ada nama Wilfried Yessoh, Frets Butuan, dan terbaru Suhandi yang menunjukkan konsistensi permainan.

Kecepatan dan kekompakan dari para pemain inilah yang menjadi spirit PSMS Medan yang patut diwaspadai oleh Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya FC.

Apalagi, di laga nanti, lini belakang Laskar Wong Kito akan kehilangan Mahamadou Ndiaye. Sehingga praktis, Rahmad harus putar otak mencari pemain pengganti sebagai penambal serangan lawan.

“Kami punya beberapa pemain yang menjadi pilihan. Tapi akan ditentukan nanti jelang laga,”ujarnya.

Pelatih yang akrab disapa RD itu cukup paham dengan karakter PSMS ketika bermain di kandang. Sadney Urikhob dan kolega dijuluki sebagai pembunuh tim besar (giant killer).

Salah satu korbannya adalah Persija Jakarta, bukan tak mungkin Sriwijaya FC juga akan mengalami hal serupa, jika hilang fokus.

Untuk itu, dia tetap meminta anak asuhnya untuk tetap menjaga motivasi bermain seperti dua pertandingan terakhir. Di mana, skuat Jakabaring berhasil menyapu bersih poin baik laga kandang maupun tandang.

“Harapan itu tetap ada, namun tentu akan bisa diwujudkan dengan kerja keras di lapangan saat pertandingan nanti. Saya tetap sampaikan kepada anak-anak untuk tetap jaga fokus dalam menyerang dan bertahan,” tukasnya. (aja/gsm)

loading...