Persib Adaptasi Jam Kickoff di Bulan Ramadan

Persib Bandung membuat sejumlah penyesuaian program latihan sepanjang bulan Ramadan. Maung Bandung beradaptasi dengan pertandingan yang digelar malam hari.

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya. menyebut perubahan latihan itu ada pada waktunya. Untuk menu dan menu latihan boleh dibilang sama dengan hari di luar bulan Ramadan.

“Persiapan untuk Ramadan intensitas dan volume latihannya sama. Yang beda adaptasi waktu dan pola makannya saja,” kata Yaya, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (16/5/2018).

Karena menurut Yaya, kondisi fisik dan kebugaran pemain tetap harus dijaga meski sebagian pemain ada yang menjalani ibadah puasa. Apalagi, saat ini kompetisi masih berjalan.

Baca Juga: Febri Hariyadi Anggap Ramadan Jadi Waktu Terbaik Kumpul Keluarga

“Di bulan Ramadan kita ada lima pertandingan, minus satu lawan Persebaya. Di masa kompetisi ini harus tetap menjaga kondisi fisik, taktikal dan mental. Kita tetap melakukan sama dengan volume (latihan) biasa,” ujarnya.

Jajaran pelatih, kata Yaya, sudah berkoordinasi dengan para pemain terkait hal ini.

“Jadi, latihannya mungkin kebanyakan sore mungkin dalam satu minggu ada latihan malam juga,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga telah menyesuaikan program latihan dengan waktu kick off pertandingan. Sebagai informasi kick off pertandingan Liga 1 selama Ramadan dimulai pukul 20.30 WIB.

“Bagaimana kita harus adaptasi di kick off jam 20.30 WIB dengan durasi buka puasa itu rentangnya dua jam setengah. Apa yang harus disiapkan pas buka dan jelang sahur itu saja,” dia menegaskan.

loading...