Persela Tak Masalah Absen Cetak Gol pada Pekan ke-8 Liga 1

Ada fenomena baru pada laga pekan kedelapan Gojek Liga 1 2018 antara Persela Lamongan kontra Perseru Serui, Jumat (11/5/2018) di Stadion Surajaya, Lamongan. Laga yang berakhir dengan skor 0-0 itu jadi kali pertama bagi tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu tak mencetak gol.

Sebelumnya, meski kalah Persela tak pernah gagal mencetak gol. Namun di pertandingan ini, tim besutan Aji Santoso itu benar-benar tumpul.

Menanggapi fenomena tersebut, pelatih kepala Persela menganggap hal itu wajar. Pasalnya, hanya sekali tak mencetak gol dalam sebuah pertandingan bukanlah masalah yang harus dibesar-besarkan.

“Kalau tujuh pertandingan sebelumnya kami selalu bikin gol, dan sekarang tidak, saya pikir itu wajar. Ada saatnya sebuah tim tidak bisa mencetak gol sama sekali,” terang Aji.

Pada pertandingan selanjutnya, Aji yakin ketajaman timnya akan kembali, terutama jika beberapa pemain pilarnya yang absen di pertandingan kali ini sudah bisa kembali merumput.

Di mata Aji, tidak ada masalah krusial terkait kegagalan Perselamencetak gol pada laga tersebut. Sebab, sebetulnya banyak peluang yang didapat timnya, dan beberapa peluang mengarah ke gawang.

“Banyak faktor yang bisa bikin tim tidak cetak gol. Tapi untuk kali ini bukan soal ketajaman para pemain saya yang menurun,” tutur Aji.