Misi ‘Tak Mungkin’ PSMS Jamu Sriwijaya FC di Teladan

PSMS Medan akan bersua Sriwijaya FC dalam laga bertajuk “Derby Andalas”. PSMS akan menjamu Sriwijaya FC`di Stadion Teladan, Medan, dalam lanjutkan Liga 1 pekan ke-9, Jumat 18 Mei 2018.

Bermain sebagai tim tuan rumah, PSMS harus mempunyai misi meraup tiga poin harus teraliasasi agar menjauh dari zona degradasi. Namun demikian, bukan perkara mudah bagi PSMS mewujudkan ambisinya.

Sebab, lawan yang dihadapi armada Ayam Kinantan merupakan tim yang tak mudah untuk ditaklukkan. Hingga saat ini, pasukan Rahmad Darmawan belum terkalahkan dalam lima pertandingan terakhirnya.

“Mereka super kuat secara materi. Sementara rekor juga betul di luar kandang bisa menang. Tapi kita sebaliknya,” ujar pelatih PSMS, Djadjang Nurdjaman, Selasa 15 Mei 2018.

Bukan hanya rekor baik yang ditorehkan Sriwijaya FC dalam lima pertandingan sebelumnya, pelatih yang kerap disapa Djanur itu juga menyebut kualitas pemain dari Laskar Wong Kito di atas rata-rata. Tak hanya soal kolektivitas tim, secara individu juga Hamka Hamzah cs punya kemampuan yang mumpuni.

“Kami akui secara tim mereka yang bagus. Materi pemain bintang di situ. Pemain naturalisasi plus asing yang main sehingga ini benar-benar gambaran tim yang kuat secara individu. Kualitas mereka di atas rata-rata,” kata Djanur.

Meski demikian, Djanur tetap optimis pasukannya bisa memetik poin sempurna. Berbekal modal tiga kemenangan di laga kandang, Legimin Raharjo cs bisa saja menjungkalkan Sriwijaya FC di markas sendiri.

“Kami belum bisa menunjukkan performa yang baik tapi di tiga pertandingan kandang, kami cukup bagus. Ini akan menjadi modal. Mudah-mudahan pemain tidak kalah sebelum bertanding,” ucap Djanur. (ren)