Kemenangan atas Bali United Melecut Semangat Mitra Kukar

Mitra Kukar meraih hasil impresif usai menang 3-1 atas Bali United pada laga pekan ke-8 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Jumat (11/5/2018) di Stadion Aji Imbut, Tenggarong. Kemenangan tuan rumah ditentukan lewat Septian David Maulana dan dua gol Fernando Rodriguez.

Kemenangan tersebut membawa Mitra Kukar lepas dari zona merah. Selain itu, motivasi pemain pun bertambah.

Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin, puas dengan performa yang diperlihatkan para pemain. Baginya, para pemain menunjukkan kerja keras dan juga etos kerja yang baus sepanjang pertandingan.

Menurutnya, gol cepat yang dicetak Septian David jadi kunci kemenangan timnya. Gol tersebut semakin mengangkat mental dan moral bertanding tim Naga Mekes yang terbukti bisa menambah dua gol tambahan.

“Pertandingan dan juga hasil yang bagus. Kami bisa mencetak gol cepat yang menentukan dan bisa menambah dua gol lain di babak pertama,” kata Rafael Berges usai pertandingan.

Dalam laga itu, Mitra Kukar tampil dengan sedikit perubahan dalam hal formasi pemain. Rafael memilih menggunakan skema 4-4-2 dengan menduetkan Andre Agustiar dan Fernando di lini depan.

Sementara Septian David dan Dedi Hartono yang biasanya mengisi posisi penyerang sayap membentuk kuartet lini tengah bersama Bayu Pradana dan Danny Guthrie.

“Itu hasil diskusi kami dengan asisten pelatih. Kami ingin perubahan yang positif. Kami sempat kecolongan gol lawan di babak kedua karena kondisi fisik pemain sudah menurun. Para pemain kelelahan namun itu tidak masalah,” tegas pelatih asal Spanyol itu.

loading...