Jamu Martapura, PSS Mengincar Kemenangan Sebelum Puasa

PSS Sleman bertekad meraih kemenangan sebelum jeda bulan Puasa. Untuk itu, tim berjulukan Super Elang Jawa itu akan tampil habis-habisan saat menjamu Martapura FC dalam lanjutan Grup Timur Liga 2 2018 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (16/5/2018).

“Tidak banyak perubahan strategi seperti pertandingan sebelumnya. Apalagi saat melawan PSBS Biak, kami meraih kemenangan,” kata asisten pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, Selasa (15/5/2018) sore.

Mantan pelatih PON DIY itu mengaku hanya menggelar persiapan seperti biasa menghadapi laga nanti. Mengingat dia hanya mendapatkan warisan skuad pelatih sebelumnya, Herri Kiswanto yang mengundurkan diri.

Seto hanya sedikit memberikan polesan serta motivasi bermain. Pada laga nanti, juru taktik berlisensi A AFC itu juga kemungkinan besar masih belum dapat menurunkan striker Cristian Gonzales dan kiper Ega Rizky. Pun dengan Syamsul Chaeruddin, Irkham Zahrul Milla dan I Made Wirahadi. Namun Seto tetap optimistis bisa mengamankan poin penuh di kandang.

Mengenai pilihan pemain, Seto memang pasrah dengan skuat yang ada. Beberapa pemain yang kurang fit seperti Dave Mustaine, Arie Sandy dan Slamet Budiono jika belum 100 persen, dia tidak ingin memaksakan untuk bisa turun. Menurutnya hal itu menjadi kesempatan pemain lain untuk bisa membuktikan diri.

“Saya lebih pendekatan dan bicara dari hati ke hati, apa yang saya inginkan, apa yang pemain mau, kita selesaikan bersama. Saya sebisa mungkin bukan sebagai pelatih tapi teman, itu yang mudah-mudahan mengubah pola pikir mereka agar tampil lepas,” paparnya.

Terkait Martapura FC, eks gelandang Timnas Indonesia itu mengaku tidak ada gambaran tentang tim dari Borneo itu. Namun dari beberapa pertemuan musim sebelumnya, Martapura FC dikenal punya ciri khas dan permainan yang bagus. Bermain dengan determinasi dan cenderung berani berduel.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*