Hadapi Sriwijaya FC, Benteng PSMS Medan Reinaldo Lobo Tak Ingin Menjadi Lumbung Gol

PSMS Medan bersiap melakoni laga kontra Sriwijaya FC pada Jumat (18/5/2018) di Stadion Teladan, Medan.

Catatan kemasukan 17 gol menjadi PR tersendiri barisan pertahanan Ayam Kinantan.

Bek Ayam Kinantan, Reinaldo Lobo mengatakan dirinya berjanji tak ingin gawang PSMS terus menjadi lumbung gol bagi tim lawan.

“Memang masalah kita di kefokusan, dan ini tak boleh terulang lagi. PSMS tim yang hebat di kandang. Kita harus memperbaiki ini di pertandingan berikutnya. Kami tidak ingin terus kebobolan, kita tim yang kuat,” katanya, Selasa (15/5/2018) di Lapangan Kebun Bunga, Medan.

Jumlah kebobolan yang diderita PSMS sebagian besar disumbangkan lewat servis bola mati baik dari free kick maupun tendangan sudut.

Bek asal Brazil ini menyebutkan akan lebih berhati-hati untuk mengantisipasi para barisan depan Sriwijaya.

“Freekicks itu adalah bagian yang tak terprediksi dan itulah yang harus kami perbaiki. Tapi di beberapa pertandingan kami sering sekali dirugikan oleh keputusan wasit anda bisa lihat sendiri, padahal PSMS bukan tim yang curang dalam pertandingan itu terbukti kami jarang mendapatkan kartu kuning. Saya sudah melakukan pekerjaan sebaik mungkin,” tegasnya.

Lobo menyadari para penyerang Laskar Wong Kito memiliki kecepatan dan pernah mengalahkan PSMS di Piala Presiden dengan skor 4-0.

Namun, baginya meski pernah dikalahkan, ia optimis PSMS mampu mengalahkan Sriwijaya.

“Sriwijaya itu adalah tim yang bagus dan pernah mengalahkan PSMS di Piala Presiden. Tapi setiap pertandingan memiliki ceritanya masing-masing, kita bisa saja kalah di pertandingan lalu. Tapi pertandingan ini kita buat cerita baru,” terang Lobo.

“Jadi ketika mereka akan bertanding melawan PSMS akan menyambut mereka dan PSMS akan semakin kuat. Kami harus bisa menang di kandang,” pungkasnya.

(cr10/tribunmedan.com)