Bersinar di Persija, Rezaldi Hehanussa Disebut Jadi Bek Kiri Terbaik Indonesia

Andik Rendika Rama menyanjung penggawa Persija Jakarta, Rezaldi Hehanussa, sebagai bek kiri terbaik Indonesia. Pemain Madura United itu memberi pujian setelah sempat satu tim dengan Rezaldi di Persija pada 2016.

Ketika itu, Rendika Rama diplot sebagai penghuni bek kiri tetap Persija. Adapun, Rezaldi masih berstatus sebagai penghangat bangku cadangan.

Setelah Rendika Rama meninggalkan Persija untuk bergabung Madura United pada akhir 2016, Rezaldi baru naik pangkat. Pemain yang karib dipanggil Bule itu tidak tergantikan di pos bek kiri selama dua musim terakhir.

Setelah merebut posisi utama di Persija, pencapaian Bule ikut naik drastis. Selain berhasil menembus Timnas Indonesia U-23, bek berusia 23 tahun ini mampu mencaplok gelar pemain muda terbaik Liga 1 pada musim lalu.

“Bule bagus sekarang. Dia sebenarnya telah memiliki bakat alam. Waktu itu saya lihat, latihannya saja yang kurang. Tapi kalau dia mau seperti ini, dia kelas sekarang. Apalagi dia sampai pemain muda terbaik. Terus sekarang masuk Timnas, dia bek kiri terbaik sekarang,” ujar Rendika Rama.

Semusim membela Persija, Rendika Rama membukukan 26 pertandingan. Jika ditawari kembali, pemain berusia 25 tahun itu kemungkinan tidak akan menolak.

“Belum tahu ya. Ada sih kabar-kabar disuruh kembali ke sini, tapi, tidak lah, soalnya di sini bek kiri masih banyak, apalagi Bule lagi on fire,” kata Rendika Rama.

“Lihat nanti, kalau rezekinya ke sini lagi, pasti ke sini. Ya, sempat ada tawaran,” ujarnya.

Rendika Rama bakal memperkuat Madura United dalam lawatan ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (12/5/2018) dalam rangka berjumpa Persija. Partai tersebut merupakan lanjutan kompetisi pekan kedelapan Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak.