Abdul Rahman: Obat Borneo FC Cuma Menang

Borneo FC gagal menuai poin penuh di kandang sendiri pada pekan kedelapan Liga 1 2018. Itu setelah, mereka hanya bermain imbang 2-2 dengan Persebaya Surabaya di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (11/5).

Kekecewaan pun tampak di raut wajah bek Borneo, Abdul Rahman. Dia mengakui, performa yang ditampilkan para penggawa tim Pesut Etam berbeda dengan ketika mereka berlatih untuk persiapan laga ini.

“Persiapan sudah sangat bagus, pemain juga sangat bersemangat menjalankan instruksi pelatih. Tapi enggak tahu kenapa di pertandingan babak pertama kami bermain 0-0, dan di babak kedua kami betul-betul lengah kemasukkan di menit awal,” kata Abdul Rahman, selepas pertandingan.

“Kami baru bangun setelah tertinggal, tapi setelah menyamakan kedudukan kami lengah lagi. Baru bangkit lagi, dan memang sulit mengejar ketertinggalan dalam waktu yang mepet. Ini tanggung jawab saya dan teman-teman pemain semua. Kalau masalah teknis pelatih sudah memberikan, mungkin ada ketidakberuntungan saja,” tuturnya.

Lebih lanjut, penggawa timnas Indonesia di Piala AFF 2016 ini juga berharap timnya tetap mendapatkan dukungan penuh dari Pusamania, kelompok suporter Borneo. Menurutnya, hanya satu obat bagi Borneo saat ini.

“Saya rasa obatnya cuma menang, itu saja. Sebenarnya hari ini seharusnya kami menang, tapi belum dapat. Namun di pertandingan berikutnya kami harus mati-matian lagi untuk menang,” tegas mantan pemain Persiba Balikpapan itu.

Sementara itu, pelatih Borneo, Dejan Antonic, berharap tekad untuk menang bisa dibuktikan Lerby Eliandry di atas lapangan pertandingan.

“Jangan hanya bicara ingin menang, tapi siap untuk menang. Saya mohon maaf, ada orang yang kasih (kemampuan 100 persen) tapi ada juga yang kurang kasih (100 persen). Di Borneo situasinya seperti itu. Jadi kalau bicara mau menang saja tidak cukup, harus kerja keras 100 persen,” tegas Dejan.

Memang, dalam lima pertandingan terakhir Borneo belum meraih kemenangan. Mereka hanya menorehkan dua kali imbang dan tiga kali kekalahan. Itu membuat posisi klub asal Samarinda itu kini terdampar di posisi ke-13 dengan sembilan poin.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*