Rochi Putiray Bicara soal Manajemen Persija Jakarta

Persija Jakarta sejauh musim ini telah berjalan, bisa dikatakan konsisten. Dalam dua ajang yang mereka ikuti, Liga 1 dan Piala AFC, Persija menunjukkan daya saing yang bisa diharapkan.

Di Liga 1, Persija Jakarta duduk di peringkat kelima dengan nilai sepuluh dari lima laga. Mengingat puncak klasemen dihuni Persipura Jayapura memiliki nilai 14 dari tujuh laga, Persija jelas berpeluang menjadi penguasa klasemen.

Di Piala AFC, Persija Jakarta berada di babak semifinal, dengan tim Singapura Home United sebagai lawannya. Persija kalah 2-3 pada leg pertama semifinal Piala AFC Zona Asean di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (8/5/2018). Namun, bekal dua gol di kandang itu merupakan keuntungan bagi Persija untuk masuk final.

Nah, berkaitan dengan performa Persija tersebut, legenda sepak bola Indonesia Rochi Melkiano Edfen Putiray menilai keberhasilan klub yang dibelanya pada 1999-2000 itu sangat dipengaruhi oleh manajemen, bukan faktor pemain.

“Bukan performa pemain yang meningkat, tetapi manajemen yang sudah berubah. Jadi, setahu saya, kalau manajemen baik, semua akan jadi baik. Manajemen yang baik itu manajemen yang pintar melihat kebutuhan akan pemain, lihat kebutuhan tim,” ujar Rochi, saat ditemui Bolalob di sela-sela acara peluncuran SportsHero, di Jakarta, Rabu (9/5/2018).

“Mengenai Persija saat ini, saya tidak kaget karena ada perubahan drastis dari manajemen. Pemain termotivasi. Manajemen sudah lebih baik,” lanjut Rochi.

Pertandingan leg kedua semifinal Piala AFC Zona Asean akan digelar pada Selasa (15/5/2018). Persija dijadwalkan bisa bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Sebelum melawan Home United di Jakarta, pada Selasa mendatang, Persija Jakarta punya agenda pertandingan Liga 1 melawan Madura United, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (12/5/2018), pukul 21.00 WIB. Pertandingan ini dijadwalkan disiarkan langsung oleh Indosiar.

loading...