Piala Indonesia 2018: Persela Lamongan Susah Payah Bungkam Persik Kediri

Persela Lamongan harus bersusah payah untuk bisa menaklukkan tim Liga 3, Persik Kediri, pada fase awal Piala Indonesia 2018 zona 11, di Stadion Brawijaya, Selasa (!5/5) petang.

Macan Putih yang bertindak sebagai tuan rumah tampil energik di hadapan pendukungnya sendiri, sehingga membuat Persela beberapa kali kesulitan untuk membendung serangan mereka.

Fahad Ismail akhirnya membawa Persik unggul pada menit ke-52 lewat sundulannya. Gol tersebut berawal dari situasi kemelut di kotak penalti setelah Persik mendapat tendangan bola mati.

Joko Tingkir berusaha keras untuk bisa kedudukan, tapi di lain pihak Persik tak semata-mata bermain bertahan walau sudah unggul satu gol. Kebuntuan Persela akhirnya pecah pada pengujung laga.

Sugeng Effendi muncul sebagai pahlawan pada menit 82′, setelah ia dengan bebas menyambut umpan tarik dari Shohei Matsunaga. Kedudukan 1-1 membuat Persik seakan mulai mengendur.

Striker asal Prancis, Loris Arnaud akhirnya menjadi pahwlawan kemenangan Persela dengan golnya. Proses terjadinya gol begitu cepat dari gol penyama Persela, skor 2-1 pun bertahan hingga akhir pertandingan.