Pelatih Persiba Berang Dicaci saat Menang

KEMENANGAN Persiba Balikpapan atas Persigo Semeru FC tak berarti banyak bagi oknum penonton. Sebab, sang pelatih, Wanderley Junior, tetap menerima perlakuan kurang menyenangkan dari arah tribune.

Sepanjang pertandingan, beberapa oknum penonton melontarkan perkataan kurang terpuji yang mengarah kepada arsitek tim berdarah Brasil itu. Sumber suara berasal dari sisi tribune VIP barat.

Tak cukup bersabar, pada babak kedua, emosi Wanderley meledak karena cacian itu. Dia pun membalas teriakan tersebut ke sumber nada nyinyir. “Waktu kami kalah, wajar mereka kritik. Saya selalu paling depan untuk terima itu. Tapi hari ini kami menang, lalu apa lagi yang mereka mau?” katanya dengan nada kecewa.

Menurut Wanderley, selama ini dia tak pernah keberatan dengan kritik suporter ketika Persiba kalah. Namun, dia menyebut kritik dan ucapan yang dia terima bukan lagi soal jalannya pertandingan.

Dia juga selalu menekankan kepada pemain untuk bisa menanggapi kritik dengan positif dan beri bukti di atas lapangan. “Pemain memang harus dikritik, jangan selalu dipuji. Dan, mereka harus terima,” ungkapnya.

Untuk itu, Wanderley meminta suporter bisa menghargai perjuangan pemain di atas lapangan. “Anda bisa lihat pemain berikan 100 persen di atas lapangan mereka tampil luar biasa, hari ini kami juga menang,” lanjut dia.

Meski beberapa penonton menunjukkan sikap kurang terpuji, mayoritas suporter menunjukkan sikap yang positif dengan memberi aplaus bagi mantan pelatih Persipura itu. (*/hul/ndy/k16)

loading...