Liga 2: Semen Padang Putus Rekor Tak Terkalahkan Milik Persibat

Semen Padang memutus rekor tak terkalahkan milik Persibat Batang pada laga lanjutan Liga 2, Selasa (15/5/2018) di Stadion M. Sarengat, Batang.

Kondisi tim tuan rumah yang tampil tanpa penonton membuat Kabau Sirah seakan bermain di kandang sendiri. Hasilnya, Irsyad Maulana dkk., membungkam tim asuhan Daniel Roekito, 2-1.

Gol pembuka tim tamu dilesatkan pada pertengahan babak pertama oleh bek sayap, Leo Guntara melalui sepakan ke sudut kanan jala gawang memanfaatkan bola mental dari areal penalti lawan.

Gol kedua Semen padang disumbangkan oleh pemain senior yang diturunkan sebagai pemain pengganti, Rudi Doang pada menit 75 melalui heading umpan lambung yang dilancarkan oleh Irsyad Maulana dari sisi kanan pertahanan Persibat.

Tuan rumah memperkecil kedudukan pada menit 81, skor 2-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Kekalahan atas Semen Padang menjadi hasil minor pertama tuan rumah. Pasalnya dalam 4 pertandingan, Persibat tak sekalipun tersentuh kekalahan.

Dengan kemenangan tersebut, Semen Padang masih kokoh diundakan pertama wilayah Barat dengan koleksi poin 12 hasil dari 5 pertandingan. Posisi kedua ditempati Persis Solo dengan nilai 9, diikuti Persiraja dan PSPS Riau di posisi ketiga dan keempat dengan nilai sama, 8 poin.

Pelatih kepala Semen Padang menyambut baik kemenangan sekaligus hasil happy ending yang diraih anak asuhnya. “Anak-anak tampil sangat luar biasa. Motivasi, semangat dan mental bertanding sangat terlihat. Ini sebuah berkah bagi menjelang Ramadan nanti,” ujar Syafrianto Rusli usai pertandingan.

loading...