Liga 2: Kunci Kemenangan Semen Padang atas Persibat

Semen Padang menang 2-1 atas Persibat Batang dalam lanjutan Liga 2, Selasa (15/5) sore di Stadion M. Sarengat, Batang.

Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli mengatakan, sejak awal timnya memang menargetkan tiga poin pada pertandingan tersebut. Untuk meraihnya seluruh pemain menurutnya harus sabar.

“Pertahanan rapat dan serangan balik di babak kedua bagian dari strategi kami. Sebab, tuan rumah telah tertinggal satu gol di babak pertama. Mereka tentunya ingin membalas. Kesempatan inilah yang kita lakukan untuk melakukan counter attack dan bisa menciptakan gol kedua,” katanya.

Meski menang, Syafrianto mengapresiasi materi pemain Persibat yang dinominasi oleh pemain daerah yang masih muda.

“Saya sangat mengapresiasi materi tim Persibat yang banyak diperkuat pemain muda dan memiliki semangat dan kemampuan,” beber Syafrianto usai pertandingan.

Mantan pelatih futsal Sumbar pada PON 2012 Riau itu mengatakan, pihaknya memang ditargetkan oleh manajemen untuk meraih beberapa poin maksimal di kandang lawan sebagai syarat lolos ke babak 8 besar.

“Kami ditarget memenangkan pertandingan tandang minimal lima. Saat ini kami telah mengantongi dua kemenangan tandang, ini target dan strategi untuk lolos ke babak 8 besar serta kembali ke Liga 1,” pungkas Syafrianto Rusli.

Salah satu pilar Semen Padang, Ngurah Nanak menambahkan, kemenangan dari tuan rumah diraih tidak dengan mudah. Butuh perjuangan hingga menit-menit terakhir untuk bisa memastikan tiga angka.

“Pertandingan sangat melelahkan. Persibat memberikan perlawanan yang sangat ketat. Kemenangan ini merupakan hasil kerja keras seluruh pemain dan doa pendukung setia Semen Padang,” ungkap pemain asal bali itu.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*