Hendro Kartiko Sebut Timnas Indonesia Tak Akan Kesulitan Pilih Kiper

Hendro Kartiko, merasa senang melihat kemampuan kiper timnas Indonesia yang ada sekarang. Ia menilai skuat Merah Putih dibanjiri talenta penjaga gawang yang mumpuni.

Maka dari itu, Hendro yakin timnas Indonesia tidak bakal kesulitan memilih penjaga gawang untuk dimainkan dalam setiap pertandingan. Ia pun menyatakan kualitas para kiper yang ada tidak terlalu jauh.

Sejauh ini, pelatih timnas Indonesia Luis Milla telah memanggil lima penjaga gawang saat pemusatan latihan (TC) atau laga uji coba jelang Asia Games 2018. Mereka adalah Awan Setho, Satria Tama, Kartika Ajie, Muhammad Ridho, dan Andritany Ardhiyasa.

“Yang pasti saya melihat bahwa perkembangan kiper Indonesia saat ini bagus. Jadi timnas tinggal pilih mau kiper yang U-23 atau sekelas timnas senior itu sudah banyak,” ucap Hendro.

Lebih jauh, pria yang kini jadi pelatih kiper Madura United tersebut membandingkan regenerasi penjaga gawang di masa sekarang dengan beberapa tahun yang lalu. Ia menyatakan kalau pada tahun-tahun sebelumnya timnas Indonesia sulit mencari kiper yang berkualitas.

“Mungkin 10 tahun atau lima tahun ke belakang, regenerasi kiper itu kurang. Tetapi sekarang sudah banyak. Itu bagus untuk ke depannya,” ujarnya.

loading...