Hadapi Sriwijaya FC, PSMS Fokus Asah Mental Bertanding Kiper

PSMS Medan fokus mengasah mental bertanding dua kipernya, Dhika Bhayangkara dan Ahmad Fauzi, sebelum menjamu Sriwijaya FC di Stadion Teladan, Medan, Jumat (18/5/2018).

“Kami fokus menjaga psikologis mental bertanding saja dulu. Secara materi teknik kiper sudah diberikan sebelum kompetisi bergulir,” kata pelatih kiper, Sahari Gultom, kepada Bola.com, Selasa (15/5/2018).

Dua kiper itu silih berganti menjaga gawang tim Ayam Kinantan setelah sang kiper utama, Abdul Rohim, dibekap cedera. Dari tiga pertandingan, Dhika kemasukkan delapan gol yang dibagi rata saat melawan PSIS Semarang dan Persela Lamongan.

Sementara Fauzi baru dua kali mendapatkan kesempatan tampil. Lima gol bersarang di gawangnya saat menang 3-2 atas Barito Putera, dan kalah 2-3 dari PS Tira pekan lalu.

Sahari menilai performa kipernya sebenarnya cukup bagus selama beberapa pertandingan. Mayoritas gol yang bersarang ke gawang PSMS berawal dari situasi bola mati.

Mantan kiper Timnas Indonesia tersebut juga menekankan lini belakang harus tampil lebih baik lagi. Performa kuartet defender juga berpengaruh pada penampilan kiper.

“Kalau pertahanan solid, penjaga gawang akan menjadi lebih nyaman. Artinya gol-gol dari situasi bola mati bisa lebih diantisipasi,” ujar Sahari, mengenai taktik PSMS Medan menjelang bentrok kontra Sriwijaya FC.