Viking Menyambut Baik Penundaan Duel Persebaya Vs Persib

Dirigen Viking Persib Club (VPC), Yana Umar, menyambut baik ditundanya laga Persebaya Surabaya kontra Persib Bandung. Laga pekan kesembilan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak ini semestinya dimainkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (19/5/2018).

Yana menegaskan keputusan penundaan itu sangat tepat. Pasalnya, penundaan didasari situasi yang belum memungkinkan pasca serangan bom di Surabaya. Ada beberapa titik yang menjadi lokasi bom meledak di Kota Pahlawan juga di Sidoarjo.

Dengan peristiwa tersebut, pihak keamanan di Surabaya tidak mengeluarkan izin pertandingan dan keramaian lantaran kini fokus untuk pengamanan yang saat ini masih dalam posisi siaga satu.

“Karena ini musibah nasional, banyak menelan korban, tentunya pengunduran jadwal Persebaya kontra Persib adalah hal yang wajar,” kata Yana, Senin (14/5/2018).

Yana merasa perlu menghormati pihaknya keputusan tersebut sekalipun Persib kini dalam keadaan on fire seusai mengalahkan Persipura Jayapura 2-0 pada pekan kedelapan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (12/5/2018).

Dalam kesempatan ini, Yana tak lupa menyampaikan bela sungkawa sebesar-besarnya terutama kepada puluhan korban yang menjadi korban bom.

“Padahal di Indonesia kan sedang gencar-gencarnya mengangkat toleransi antarumat beragama, sekarang ada kejadian lagi seperti ini, kami sangat terpukul,” sesalnya.

loading...