Sayap Persija Ingin Ajak Messi Berbicara Bahasa Indonesia

Mimpi winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, untuk berkunjung ke klub favoritnya, Barcelona, segera terwujud. Pemain berusia 26 tahun ini terpilih menjadi pemain terbaik bulan April dari Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI).

Sebagai pemain terbaik, Riko mendapatkan hadiah berkunjung ke Stadion Camp Nou, markas Barcelona. Riko sangat mengidolakan penyerang Barcelona, Lionel Messi.

Saat ditanya apa yang akan dilakukan jika bertemu Messi, Riko tampak sedikit bingung. Apalagi, ia menyadari jika bertemu Messi di Barcelona tidaklah mudah.

“Kalau ketemu Messi mau apa ya? Mungkin akan saya ajak berbicara bahasa Indonesia,” kata Riko sambil tertawa.

Riko pun membeberkan alasan kenapa sangat mengidolakan pemain internasional Argentina ini. Salah satunya adalah soal tinggi badan.

Riko adalah pemain sepakbola dengan tinggi badan 158 cm. Sedangkan Messi 170 cm.

“Kita tahu ya, Messi adalah pemain yang tidak terlalu tinggi. Ya menyelamatkan kami juga pemain yang kurang tinggi ini. Kita tahu skill Messi juga luar biasa,” tambah Riko.

Riko terpilih menjadi pemain terbaik bulan April berkat penampilan luar biasa. Riko telah melepaskan 13 umpan silang dan membuahkan tiga assist.
Berkat kontribusinya, pemain asal Pematangsiantar ini berhasil membawa Persija ke semifinal zona ASEAN ajang Piala AFC. (one)