Sama-sama Bertubuh Mungil, Riko Simanjuntak Jadikan Lionel Messi Inspirasi

Pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, ingin melihat langsung ketika Lionel Messi bermain bersama Barcelona. Ia mengaku menjadikan pemain asal Argentina tersebut sebagai inspirasi karena, menurutnya, sama-sama memiliki tubuh mungil seperti dirinya.

Riko Simanjuntak sendiri mendapat kesempatan berkunjung ke Barcelona setelah terpilih sebagai APPI Footballer of the Month untuk edisi April 2018. Ia mengalahkan empat kandidat lainnya, yaitu Ezechiel N’Douassel, Douglas Packer, Fernando Rodriguez Ortega, dan Ian Louis Kabes.

Sebagai hadiah atas penghargaan itu, Riko Simanjuntak mendapatkan kesempatan berupa tur ke Eropa dan mengunjungi stadion yang diinginkannya.

Riko memilih mendatangi Camp Nou ketika nanti memanfaatkan hadiah dari APPI tersebut. Ketika ditanya mengenai keinginannya untuk datang ke markas Barcelona itu, Riko Simanjuntak ternyata mengungkap dirinya mengidolakan Lionel Messi. Bukan karena Barcelona, tapi karena Lionel Messi.

“Saya mengidolakan Messi, jadi kalau nanti Barcelona lagi tanding di sana, Saya ingin sekali menonton pertandingan itu dan mau melihat antusiasnya di sana,” ujar Riko.

“Messi adalah inspirasi saya karena kita semua tahu Messi tidak terlalu tinggi. Kehadiran Messi di dunia sepak bola membuat kami, pemain yang kurang tinggi terbantu. Kami mendapatkan motivasi, apalagi kemampuan Messi luar biasa dengan tubuh yang kecil,” lanjut pemain kelahiran Pematangsiantar itu.

Ketika ditanya mengenai kemungkinan bertemu dengan Messi di Barcelona, Riko Simanjuntak berkelakar karena merasa kemungkinan itu sangat kecil.

“Kalau ketemu Messi mau ngobrol menggunakan bahasa Indonesia atau bahasa Medan saja, soalnya saya tidak bisa bahasa Spanyol,” ujar pemain sayap Persija itu sembari tertawa.

Riko Simanjuntak dalam waktu dekat ini akan bermain menghadapi Madura United di Stadion Gelora Bung Karno. Laga tersebut merupakan lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak pekan kedelapan.

loading...