Resmi, Pelatih Berlisensi Eropa Gantikan Joko Susilo di Arema FC

Arema FC telah membuat keputusan penting dengan mengganti pelatih mereka, Joko Susilo, pada Senin (14/5/2018).

Arema FC secara resmi telah menyatakan bahwa Joko Susilo akan digantikan oleh pelatih berlisensi UEFA Pro, yakni Milan Petrovic.

Sebelumnya, pelatih asal Slovenia itu menjabat sebagai asisten pelatih di Arema FC.

Keputusan ini harus diambil oleh manajemen lantaran performa buruk tim kebanggaan warga Malang hingga pekan kedelapan Liga 1 2018.

Ya, tim Singo Edan harus puas berada di posisi juru kunci klasemen sementara dengan enam poin.

Dari delapan laga yang telah dijalani, anak asuh Joko Susilo ini hanya mampu meraih satu kemenangan, tiga hasil imbang dan empat kekalahan.

Milan Petrovic memang sudah digadang-gadang untuk menggantikan Gethuk, sapaan akrab Joko Susilo, sejak ditunjuk sebagai asisten pelatih Singo Edan.

Posisi Milan memang awalnya untuk membantu Gethuk yang akan disibukkan dengan agenda kurus lisensi pro AFC.

Namun, karena prestasi Arema FC menurun ketika dipegang Gethuk maka manajemen memutuskan untuk menjadikan Milan Petrovic sebagai pelatih kepala.

Jika melihat pengalaman, pelatih berusia 57 tahun itu tampak lebih sering menangani tim usia muda di Slovenia.

Sebut saja NSA Slovenia U-20, FC Slovan U-21, FC Sogor Tobruk, FC Primorje, S.C.A.Michailovic, S.C Blast -Florida dan Olimpija U-21.

Menarik melihat bagaimana racikan dari Milan pada laga pekan kesembilan Liga 1 ketika Arema FC akan berjumpa dengan Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Bali pada Jumat (18/5/2018).