Persekabpas Diminta Fokus saat Jamu Persid Jember di Piala Indonesia 2018

Piala Indonesia 2018 menggunakan sistem knock out, tanpa home and away. Kasianto minta semua pemain tetap fokus menjalani laga awal menjamu Persid Jember, Senin (14/5/2018).

Pertandingan digelar sore nanti, pukul 15.00 WIB, di Stadion R Soedrasono, Pogar Bangil. Laga perdana diajang Piala Indonesia itu sepertinya ditunggu-tunggu sakeramania. Pasalnya, di Piala Indonesia ini mempertemukan semua tim dikasta tertinggi dan terendah di liga Indonesia.

Persekabpas mempunyai bekal positif, tim berjuluk the Lassak tersebut, menyapu bersih kemenangan di putaran pertama liga 3 Zona Jatim. Catatan impresif saat main di kandang itu, menjadi semangat tersendiri para pemain Persekabpas.

Pelatih Persekabpas Kabupaten Pasuruan, Kasianto mengaku, semua skuadnya sudah siap melakoni laga perdana melawan Persid Jember. Iapun meminta, semua pemainnya fokus,

“Tetap fokus, ini adalah laga penting,” tutur Kasianto.

Sementara itu Piala Indonesia yang menggunakan sistem knock out tanpa home and away. Sekali kalah, otomatis langsung tersingkir. Sementara bila seri, bakal diteruskan dengan adu penalti.

Sebelumnya tim Persekabpas sudah siap menghadapi segala kemungkinan apa yang terjadi. Termasuk berlatih menghadapi adu penalti.

Kasianto menambahkan, timnya bakal tampil menyerang untuk bisa menang. Karena dalam laga tersebut, tak ada kata lain, selain kemenangan untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

4-1-4-1 adalah formasi yang menjadi kekuatan Persekabpas dilaga-laga sebelumnya. Kasianto bakal tetap menerapkan, saat menghadapi Persid Jember nanti.

Disisi lain, Persid Jember yang diasuh oleh Stefan Keltjes, adalah tim yang selalu mengandalkan kecepatan dalam menyerang. Tim ini juga memiliki torehan positif yaitu belum pernah tersentuh kekalahan dalam perjalanannya di Liga 3 Jawa Timur 2018 Grup G.

Perkiraan susunan pemain
Persekabpas (4-1-4-1)
Kiper: Alfarizi
Belakang: Toto Prastyo, Akhamd Fatoni, Joko Supriyanto, M. Arif
Tengah: Soni K Hadi Sudarma, Misbahul Huda, Faruq (c), Paat
Depan: Rico Hardiansyah
Pelatih: Kasianto

Persid (4-3-3)
Kiper: Trio Priyadi
Belakang: Mukarram, Aftal Khoirul (c), Risqian Akbar, M Zainul Lutfi
Tengah: Nanang Hidayat, Dwika Bhaskara, M Kasim Botan
Depan: Sabeq Fahmi, Ulwan Haigal, M Faisol Yunus
Pelatih: Stefan Keltjes

loading...