Kapten Persibat Memberi Peringatan pada Semen Padang

Kapten Persibat Batang, Arif Budiono, memberikan peringatan terhadap Semen Padang jelang duel kedua tim pada lanjutan Liga 2 2018 di Stadion M. Sarengat, Batang, Selasa sore (15/5/2018).

Arif menyebut target tiga poin di kandang menjadi harga mati. Menurutnya poin penuh tersebut bakal mengangkat motivasi pemain pada pertandingan selanjutnya. Selain itu, tambahan tiga poin tentunya bakal mendongkrak posisi Persibat ke puncak klasemen wilayah Barat.

“Yang jelas, kami siap mengamankan tiga poin. Tidak peduli Semen Padang saat ini berada pada posisi atas. Terpenting bagi kami adalah memaksimalkan laga kandang dengan kemenangan,” ujarnya, Senin (14/5/2018).

Arif berharap seluruh pemain tidak lagi demam panggung saat bertemu tim Kabau Sirah. Ia menyadari dalam beberapa pertandingan sebelumnya, rekan-rekannya masih terkesan tidak tampil secara maksimal.

“Kami berharap rekan-rekan bermain maksimal sesuai intruksi pelatih dan tidak demam panggung. Melawan tim yang berada di posisi puncak, justru kami makin termotivasi untuk menang,” tuturnya.

Sementara pemain belakang Semen Padang, Ngurah Nanak, meyakini Persibat akan memberikan perlawan maksimal pada pertandingan nanti. Meski dalam kondisi percaya diri yang tinggi, dirinya mewakili pemain lain memastikan tidak akan menganggap remeh tuan rumah.

“Kami akan bermain sesuai gaya Semen Padang. Yang jelas, kami berjuang sekuat tenaga untuk bisa merebut poin atas Persibat. Kami yakin dengan usaha keras, hasilnya sesuai harapan,” kata eks pemain Bali United itu.

Ia mengatakan saat ini seluruh pemain sudah semakin menikmati setiap pertandingan. Motivasi dan semangat juang pun semakin membaik.

“Kami menjadikan hasil dua kemenangan kandang sebagai motivasi, namun tentunya bukan jaminan untuk mengulang hasil serupa di Batang. Meski begitu, kami yakin doa pendukung Semen Padang dan perjuangan seluruh pemain nanti, kami bisa membawa hasil bagus ke Padang,” ucapnya.