Incar Tiket Final Piala AFC, Ini Strategi Persija Jakarta

Persija Jakarta sudah merencanakan strategi untuk melawan Home United pada leg kedua babak semifinal Piala AFC 2018 zona ASEAN. Strategi itu diharapkan bisa berjalan efektif dan mampu membawa Macan Kemayoran melangkah ke babak final.

Pada leg pertama di kandang Home United, Selasa (8/5/2018) malam WIB, Persija menyerah dengan skor 2-3. Tim polesan Stefano Cugurra itu pun membutuhkan kemenangan 1-0 atau 2-1 untuk lolos ke babak final. Dua gol tandang menjadi kelebihan tersendiri bagi Persija.

Stefano Cugurra yang akarab disapa Teco menyebut timnya harus bisa mengurung Home United demi bisa meraih kemenangan. “Sekarang kami harus menang di leg kedua saat bermain di rumah. Kami harus berkonsentrasi dan tidak memberikan tuan rumah kesempatan untuk menyerang lagi. Kami harus menang agar lolos ke babak berikutnya,” katanya, dilansir Liputan6.com, Kamis (10/5/2018).

“Saya akan perbaiki konsentrasi pemain untuk pertandingan selanjutnya. Kami juga sudah mengetahui bagaimana cara Home United bermain sekarang, jadi kami punya bekal untuk leg kedua nanti,” imbuh pelatih 43 tahun itu.

Teco pun berharap dukungan suporter Persija, Jakmania, pada leg kedua nanti. Dukungan suporter diharapkan bisa memompa dan membangkitkan semangat Riko Simanjuntak dkk. “Kita pasti lebih siap di leg kedua, kita sekarang sudah tahu lawan. Kita lebih siap di depan suporter, Jakmania pasti datang, penuhi stadion, kasih semangat,” tandasnya.