Hasil Liga 2 2018: Aceh United Permalukan Tuan Rumah Persita

Aceh United tampil cemerlang dengan mengalahkan tuan rumah Persita Tangerang 3-2 dalam persaingan Liga 2 2018 di Stadion Singaperbangsa Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Minggu (13/5/2018).

Tiga gol Aceh United diborong oleh pemain bernomor punggung 92, Syakir. Sedangkan dua gol Persita diciptakan Aldi Alcahya dan Engkus Kuswaha.

Kemenangan ini membawa Aceh United yang sebelumnya menekuk Persis Solo, berada di peringkat kedua Wilayah Barat dengan 8 poin, di bawah Semen Padang dengan 9 angka. Sedangkan Persita Tangerang di peringkat 11 atau zona degradasi.

Bermain di kandang yang didukung ribuan suporternya, Persita Tangerang tampil agresif sejak pertandingan dimulai. Beberapa kali peluang terjadi di menit-menit awal pertandingan.

Peluang yang cukup bagus terjadi pada menit ke-16. Pemain depan Persita Engkus Kuswaha yang lolos menembus barisan belakang Aceh United tak bisa menciptakan gol.

Tendangan kerasnya masih bisa ditepis kiper Aceh United yang dikawal Rully Desrian.

Aceh United yang mendapat serangan bertubi-tubi tidak tinggal diam. Anak asuh Simon Pablo ini membalas serangan Persita.

Hasilnya pada menit ke-30, Aceh United berhasil menjebol gawang Persita yang dikawal Yogi Triyana. Gol perdana itu terjadi melalui titik putih.

Wasit yang memimpin pertandingan, Parizon, menunjuk titik putih saat seorang pemain belakang Persita melakukan pelanggaran. Tendangan penalti untuk Aceh United yang dieksekusi Syakir membuahkan gol dan membuat tim tuan rumah tertinggal 0-1.

Enam menit kemudian atau pada menit ke-36, gol untuk keunggulan Aceh United kembali terjadi. Syakir berhasil menambah keunggulan timnya melalui tandukan manis. Skor 0-2 untuk keunggulan Aceh United bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persita berusaha mengejar ketertinggalan. Tapi lagi-lagi, Persita justru kejebolan pada menit ke-48.

Bola melintir hasil tendangan bebas untuk Aceh United yang dieksekusi Syakir tak mampu ditahan kiper Persita, hingga terjadi gol. Skor 0-3 untuk keunggulan tim tamu.

Tertinggal 0-3, Persita bangkit dan menggempur Aceh United. Serangan melalui sayap kanan dan kiri ditampilkan Egi Melgiansyah dan kawan-kawan.

Persita yang terus meningkatkan serangan baru berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-62. Engkus Kuswaha berhasil memanfaatkan bola liar didepan gawang Aceh United. Tandukkannya mampu menggoyangkan jaring gawang Aceh United. Skor berubah menjadi 1-3.

Tim tuan rumah kembali menjebol gawang Aceh United saat memasuki injury time atau pada menit ke-92. Pemain belakang Aceh United melakukan pelanggaran di kotak terlarang, sampai akhirnya wasit mengadiahkan penalti untuk Persita.

Tendangan penalti untuk Persita yang dieksekusi Aldi Alcahya mampu membuahkan gol. Skor 2-3 untuk kemenangan Aceh United bertahan hingga pertandingan usai.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*