Fakhri Husaini Tertarik Bawa Kiper Topskor Selection ke Timnas Indonesia U-16

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, mengungkapkan ketertarikannya terhadap penjaga gawang Topskor selection, Jhuan Rico Gerealdo, setelah melakukan laga uji coba di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur, Kamis (10/5/2018).

Fakhri Husaini ingin mengajak penjaga gawang dari SSB Bina Taruna itu mengikuti pemusatan latihan selanjutnya yang digelar pada 20 Juni 2018.

“Kami melihat ada beberapa pemain dari Topskor ini yang bisa dipanggil dalam pemusatan latihan berikutnya. Kiper mereka cukup baik. Saya pernah melihat dia bermain di final Liga Topskor,” ujar Fakhri Husaini setelah pertandingan uji coba berakhir.

“Saat ini kami punya tiga penjaga gawang dan saya membutuhkan kompetisi yang lebih ketat lagi di posisi penjaga gawang. Bisa jadi kami akan memanggil kiper pada TC berikutnya,” lanjut pelatih Timnas Indonesia U-16 itu.

Dalam uji coba tersebut, ada sejumlah pemain Topskor Selection yang tampil cukup baik. Meski mengaku membutuhkan beberapa pemain lain di beberapa posisi, Fakhri merasa masih belum bisa menentukan siapa pemain lain yang akan mendapatkan panggilan pada Juni 2018.

“Saya masih belum melihat pemain lain. Ada beberapa pemain di tim lawan hari ini yang juga sebelumnya pernah saya panggil. Namun, pada hari ini yang paling menonjol adalah penjaga gawang,” ujar Fakhri Husaini.

Dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 pada Mei 2018, Fakhri Husaini memanggil tiga penjaga gawang, yaitu Ahludz Dzikri Fikri dari ASAD 3132, Ernando Ari dari PPLP Jawa Tengah, dan Risky Muhammad Sudirman dari Villa 2000.