Rizky Pellu, Eks Timnas yang Kian Moncer Bersama PSM Makassar

PSM Makassar sukses mengamankan tiga poin di kandang sendiri saat menjamu Mitra Kukar di pekan ketujuh Liga 1 Indonesia 2018. Tim besutan Robert Rene Alberts ini menang dengan skor 3-1, Minggu (06/05/18). Tiga gol Juku Eja masing-masing dicetak oleh Rizky Pellu, Marc Klok, dan Wiljan Pluim.

Laga kandang keempat PSM Makassar ini berlangsung cukup menarik. Tim tamu Mitra Kukar terbilang mampu meredam ambisi tuan rumah untuk menang banyak.

Salah satu pemain yang mendapat sorotan adalah Rizky Pellu. Pemain asal Tulehu kelahiran 26 Juni 1992 itu berhasil menciptakan satu gol dan bermain spartan sepanjang laga melawan mantan timnya tersebut.

“Kita main di kandang, posisi kita juga bagus untuk naik. Jadi karena itu, saya lebih termotivasi untuk menang,” ujar Pellu.

Gol pembuka Rizky Pellu pada menit ke-17 itu merupakan gol ketiganya di musim ini. Gol itu sekaligus membuat Pellu mencatatkan namanya sebagai top skor sementara Pasukan Ramang.

Hal ini terbilang menarik, sebab Pellu awalnya lebih banyak bermain sebagai gelandang bertahan di bawah racikan Robert Rene Alberts. Namun dalam beberapa laga terakhir, Pellu perlahan bertransformasi menjadi gelandang serang yang mampu menciptakan gol dan kerap mengancam gawang lawan.

Saat ditanya perihal itu, mantan pemain Timnas U-23 ini menanggapi santai. Dan menegaskan jika dirinya siap bermain di posisi apapun sesuai intruksi pelatih.

“Saya siap melaksanakan apa yang diintruksikan Coach (pelatih). Mau bertahan atau menyerang,” tutur Pellu.

loading...