Ponaryo Astaman Berharap Luis Milla Tetap Melatih Timnas Indonesia Di Piala AFF

Nasib Luis Milla masih menjadi pelatih timnas Indonesia atau tidak di Piala AFF masih tanda tanya. Mengingat, kontrak pria asal Spanyol tersebut hanya sampai Asian Games 2018.

Akan tetapi, legenda timnas Indonesia Ponaryo Astaman, berharap Milla tetap dipertahankan. Menurutnya, eks pilar Barcelona dan Real Madrid tersebut memiliki kualitas yang bagus.

Memang Milla belum mempersembahkan gelar untuk timnas Indonesia. Bahkan, target medali emas yang dipatok ketika SEA Games Malaysia 2017, juga meleset karena Evan Dimas dan kawan-kawan hanya mendapat medali perunggu.

Namun, Ponaryo melihat permainan timnas Indonesia sudah lebih berkembang. Para pemain muda dapat menampilkan performa terbaiknya berkat pola latihan yang diberikan Milla.

“Kalau saya pikir idealnya Luis Milla dipertahankan karena terbukti selama dua tahun ini kita bisa dapat perubahan permainan timnas. Gambaran kasarnya lebih bagus ketimbang satu atau dua tahun kemarin,” kata Ponaryo.

“Ini bukan pekerjaan mudah dan langkah bagusnya tim ini dipertahankan termasuk Milla dan ditambah pemain pemain senior. Ini timnya sudah jadi, kerangka sudah ada, dan pemahaman, chemistry juga bagus. Paling tidak Milla harus dipertahankan,” tambahnya.

Piala AFF 2018 bakal berlangsungkan pada 8 November sampai dengan 15 Desember. Timnas Indonesia menempati Grup B bersama Thailand, Filipina, Singapura, dan pemenang kualifikasi antara Brunei Darussalam serta Timor Leste.