Persebaya Kutuk Keras Insiden Ledakan Bom Gereja di Surabaya

Terjadi insiden pengeboman di Gereja Santa Maria, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/05/18). Hal tersebut pun dibenarkan langsung oleh kepolisian yang bertugas mengawal daerah setempat.

Dikabarkan insiden tersebut memakan cukup banyak korban. Seperti dikutip dari Kompas, Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Frans Barung mengungkapkan ada dua orang yang meninggal dalam aksi tersebut.

Tak hanya Gereja Santa Maria, namun ledakan juga terjadi di dua tempat ibadah lainnya. Dua Gereja lainnya adalah GKI di jalan Diponegoro dan Gereja di Jalan Arjuno.

Kepolisian setempat pun langsung mengamankan tiga titik terjadinya ledakan tersebut. Namun belum ada kabar lebih lanjut mengenai parahnya kerusakan Gereja dan jumlah korban.

Mendengar adanya insiden pengeboman di beberapa titik tersebut, klub Liga 1 Persebaya Surabaya pun langsung memberikan respons melalui media sosialnya. Pihak klub pun langsung menyampaikan rasa simpatinya beberapa saat setelah kejadian itu.

Pihak tim yang mendapat julukan Bajul Ijo tersebut pun meminta kepada rakyat Surabaya untuk menjaga wilayahnya dari aksi oknum tak bertanggung jawab tersebut.

Persebaya pun tanpa ragu mengutuk keras tindakan aksi pengeboman di beberapa Gereja Surabaya. Menurut pihak klub, tindakan tersebut sangat pengecut dan tidak manusiawi.

Persebaya turut berduka atas jatuhnya korban akibat insiden bom di beberapa titik di Surabaya. Persebaya juga mengutuk keras tindakan pengecut dan tidak manusiawi!!” tulis di akun social media resminya.

loading...