Demi Final AFC Cup, Persija Bakal Kepung Home United

Persija Jakarta bakal menerapkan full attacking kala menjamu Home United pada leg kedua semifinal AFC Cup 2018 Zona ASEAN di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, 15 Mei mendatang.

Saat melawat ke Singapura pada pertemuan pertama, Selasa (8/5/2018) lalu, Persija takluk 2-3.

Persija hanya membutuhkan kemenangan 1-0 atau 2-1 di leg kedua untuk melaju ke final AFC Cup Zona ASEAN.

Butuh kemenangan, Persija akan mengurung pertahanan Home Hunited habis-habisan.

“Sekarang kami harus menang di leg kedua saat bermain di rumah. Kami harus berkonsentrasi dan tidak memberikan tuan rumah kesempatan untuk menyerang lagi. Kami harus menang agar lolos ke babak berikutnya,” buka pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco.

Dalam regulasi AFC Cup 2018, aturan gol tandang sangat berpengaruh di babak gugur.

Bertemu Home United, Persija mendapatkan keuntungan untuk leg kedua setelah berhasil mencetak dua gol di kandang tuan rumah.

Teco memiliki waktu sepekan untuk membenahi konsentrasi pasukan Persija jelang pertemuan kedua.

“Saya akan perbaiki konsentrasi pemain untuk pertandingan selanjutnya. Kami juga sudah mengetahui bagaimana cara Home United bermain sekarang, jadi kami punya bekal untuk leg kedua nanti,” imbuh arsitek berusia 43 tahun itu.

Pada leg pertama, tiga gol Home United merupakan kesalahan para pemain Persija.

Bahkan, Maman Abdurrahman mencetak gol ke gawang sendiri untuk membuka keunggulan Home United.

Kehadiran pendukung Persija, Jakmania, pada pertemuan kedua, bakal membangkitkan semangat tuan rumah untuk memetik kemenangan.

“Kita pasti lebih siap di leh kedua, kita sekarnag sudah tahu lawan. Kita lebih siap didepan suporter, Jakmania pasti datang, penuhi stadion, kasih semangat,” imbuh Teco.

loading...